Tips Membuat banyak Backlink dari Dummy Blog (SEO)

|| || || 4 komentar
Membuat backlink dari dummy blog adalah salah satu cara yang digunakan Blogger Tutorial untuk mendapatkan backlink, tentunya untuk nantinya agar blog rame kayak pasar, hehehe, Saya disini tidak akan membahas tentang SEO secara luas. Tapi, saya akan membahas salah satu optimasi SEO off page dan sedikit SEO on page. yang sangat krusial dan sangat berpengaruh pada website maupun web blog kamu dalam bersaing di PAGE NO.1 GOOGLE, yaitu backlink. Saya akan mencoba berbagi kepada teman-teman semua bagaimana caranya membangun 1000 backlink. Baik itu dengan cara whitehat maupun blackhat backlink. Backlink merupakan link yang diarahkan kepada website atau blog kamu. Sebagai contoh: Jika Saya menulis sebuah postingan orang lain merasa postingan Saya itu berguna, mereka akan memberikan link kepada postingan Saya di website mereka. Istilah lain dari backlink adalah incoming links, inbound links, inlinks, dan inwardlinks.
Kegunaan Backlink
Backlink sangatlah penting dalam kerangka SEO (Search Engine Optimization). Backlink adalah factor yang sangat penting untuk mengukur kepopuleran dari suatu website atau blog. Search engine seperti Google, Yahoo, MSN dan lainnya menaruh perhatian besar kepada backlink. Backlink dapat meningkatkan traffic web atau blog dari search engine atau juga dari referral/direct traffic.
Membangun Backlink:
1. Untuk meningkatkan page rank Google website atau blog kamu, usahakan untuk mendapatkan beacklink dari website dengan PR tinggi. Tapi ini jangan menjadi patokan. Banyak website dan webblog yang PR nya 3-4 pengunjungnya Cuma 10-50/hari, kamu tidak percaya?? Harus percaya. Salah satu factor optimasi SEO yang terpenting adalah… buat sebanyak mugkin backlink yang mengarah ke url webmu, jika kamu membaca sebuah artikel, jangan lupa selalu tinggalkan komentar dengan memberikan link web kamu. Gunakan anchor text. Anchor text adalah kalimat atau kata yang mengarahkan linknya ke blog kamu. Misalkan jika kamu komentar, usahakan jangan terlalu banyak menggunakan nama kamu, misalkan toko-muslim , kursus donat , emmaqueen dll. Tapi perbanyaklah keyword anchor text yang ingin kamu tuju. Cara membuat anchor text :
< a href="http://NAMABLOGMU.COM">ANCHOR TEXT JUDUL BLOGMU < /a>
Catatan: [< a] pada [< a href] jangan di beri spasi, selalu konsisten antara menggunakan www. dan tidak
  2. Buatlah Dummy blog.
Dummy blog adalah sebuah blog yang dibuat untuk mendukung dan meningkatkan traffik pada blog utamanya dimata search engine. Sebenarnya hampir tidak ada perbedaan yang mendasar antara dummy blog dan blog utama itu sendiri jika dilihat dari kasat mata. Namun yang membedakannya adalah kedudukan dimata search engine ataupun berdasarkan traffik pengunjungnya. Dummy blog sebenarnya blog juga yang isinya adalah postingan-postingan seperti pada umumnya sebuah blog, hanya saja mungkin tugas utamanya saja yang berbeda dari blog utama.
Sebagai asumsi akan saya beri contoh sebagai berikut, saya punya sebuah blog utama yang akan saya fokuskan untuk mendapatkan trafik yang banyak dari pada blog-blog saya yang lain, setelah blog utama saya tersebut sudah jadi dan terindex oleh search engine maka selanjutnya saya akan melakukan langkah untuk menarik trafik keblog utama saya tersebut, tentunya dengan niche atau keyword tertentu.
Untuk mendukung hal tersebut saya menciptakan 10 buah blog lagi yang berfungsi untuk mengirimkan traffik atau tautan baca : link ke blog utama tersebut, nah kesepuluh blog saya inilah yang saya istilahkan dummy blog, untuk lebih jitu lagi maka keyword yang akan saya pakai adalah seragam dengan keyword yang saya ciptakan pada blog utama saya maka dengan demikian artinya semakin banyak dummy blog semakin baik bukan ?…. kalau kamu punya beberapa blog atau bahkan puluhan blog yang tidak terawat.. itu juga bisa disebut dummy blog dan bisa dimanfaatkan untuk membangun backlink. Ini lebih baik daripada nyepam diblog dofollow, kalau kamu ketahuan nyepam, resikonya url web kamu bisa saja dilaporkan ke google atau pihak anti spam yang lain, dan akibatnya url webmu tidak akan diterima lagi dan yang paling parah adalah rengking kamu tentunya akan menurun drastis di halaman google.
Blog dummy ini berfungsi untuk menaruh atau menempatkan beberapa atau mungkin puluhan anchor  text yang ingin kamu pilih. Saya sudah melakukan hal ini, dan menaruh hampir 1000an backlink dari  blog dummy ke blog utama saya.
Cara membuatnya juga sederhana, seperti yang disebutkan diatas, jika kamu belum punya blog dummy atau blog pendukung, saya sarankan segeralah buat beberapa blog dummy dan postinglah sebanyak mungkin, ngga usah terlalu banyak kata juga tidak apa-apa tinggal copas saja (jangan lupa, cantumkan alamatnya). Setelah kamu buat dummy blog, untuk mepercepat crawl dan proses google bot, silahkan daftar di GOOGLE WEBMASTER TOOLS.
Jangan lupa, sekali-kali sayangi dummy blog kamu dengan memberikan backlink ditempat lain. Ok, kita lanjut lagi. Setelah puya dummy blog, sekarang yang kita lakukan adalah… letakan link atau anchor text kamu di halaman utama blog dummy dengan menambahkannya gadget. Setelah itu, kamu juga bisa meletakan link atau anchor text kamu di setiap postingan. Jangan takut hal ini bisa dianggap spam google, asalkan tiap link urlnya berbeda dalam satu halaman. INGAT!!! Jangan sampai kamu menaruh/meletakan lebih dari tiga url yang sama di satu halaman blog. Kenapa?? Karena ini bisa dianggap url spam oleh google. Bukannya memperbagus posisi di search engine, tapi malah akan lebih memperburuk keadaan.
Jika kamu punya 50 postingan di Dummy blog mu, berati kamu juga akan memiliki 50 backlink. Jika kamu punya 20 dummy blog dengan masing2 blog mempunyai 50 postingan, berarti kamu sudah memiliki 1000 backlink gratis!!! Jika kamu sudah punya blog yang tidak terurus tapi sudah memiliki banyak postingan, ini adalah sebuah ladang link buat kamu. Jadikan lah blog mu itu sebagai blog dummy untuk memberikan link ke Blog utama kamu. Nah caranya bisa baca artikel diatas, untuk halaman utama, terus pada postingan2 berikutnya kamu tinggal edit saja.
Diluar sana, trik ini bisa di jual ratusan bahkan jutaan rupiah. Tapi saya memberikannya gratis untuk teman2 blogger semua. Kita saling berbagi saja. Siapa tau ilmuku bermanfaat dan bisa menghasilkan sesuatu yang berguna dan bermanfaat untuk teman2 semua dan menjadi catatan di akherat kelak. hoho :D
/[ 4 komentar Untuk Artikel Tips Membuat banyak Backlink dari Dummy Blog (SEO)]\
mahfud said...

< a href="kompos.info">TEST GAN< /a>

Unknown said...

terimakasih sob tutorialnya sangat membantu
http://herbalkuacemaxs.com/pengobatan-herbal-asam-urat/

jasa sewa partis pameran said...

NICE INFO http://jasapenyewaanpartisi.blogspot.co.id/

Unknown said...

ANCHOR TEXT JUDUL BLOGMU

Post a Comment