Sedot Ribuan Pengunjung Tanpa Bantuan Search Engine

|| || || 1 komentar


Tips kali ini untuk mendapatkan visitor yang beribu-ribu, tanpa bantuan search engine, cukup dengan mengikuti cara yang saya sampikan di bawah, pastinya akan sangat bermanfaat bagi sahabat TTB semua, Sobat pembaca pasti sudah tau apa impian para blogger selain membuat blog mereka terkenal? Benar! Mendapatkan pengunjung yang banyak. Ini memang impian dan dambaan seluruh blogger. Berbagai usaha telah dilakukan dengan kerja keras. Namun terkadang mereka merasa kecewa dan down karena melihat blog mereka yang kian hari makin sepi pengunjung walaupun mereka telah melakukan banyak cara untuk mendapatkan pengunjung. Fenomena ini tidak akan terjadi kok jika sobat membaca habis artikel ini.



Melihat fenomena di atas, saya merasa tergerak tangan saya untuk mengetik secoret artikel ringan ini tentang bagaimana mendapatkan
1.000 pengunjung sehari tanpa bantuan search engine (mesin pencari). Tanpa bantuan search engine? Apakah bisa? Bisa, jika sobat mau melakukan langkah-langkahnya.

Salah satu langkah yang pasti selain menggunakan
teknik-teknik SEO blogspot adalah dengan meminta bantuan social bookmarking dan juga forum. Penasaran? Berikut penjelasannya.

Mencuri Trafik dari Lintas Berita


Saya sempat memposting artikel mengenai Lintas Berita ini di halaman ini dan di halaman ini. Sama seperti yang pernah saya bahas pada artikel tersebut,
Lintas Berita dapat meningkatkan trafik pengunjung di blog kita sob. Caranya tak lain adalah dengan mensubmit atau mengirimkan artikel-artikel kita kesana.

Situs social bookmarking yang mengadaptasi Digg.com ini menerima kiriman-kiriman artikel dari puluhan ribu anggotanya sob. Artikel yang populer diindikasikan dengan jumlah voting yang diberikan member. Dalam pengamatan saya, artikel yang mendapat voting 200 ke atas akan menjadi Hot artikel. Sementara, artikel yang dalam sehari mendapat 400-500 voting akan masuk dalam artikel Top 10 sob.


Berapa banyak sich pengunjung dari hot artikel dan top 10? Menurut penuturan dari salah satu sumber yang saya baca, dalam sehari sebuah hot artikel bisa mendatangkan 500-700 pengunjung. Sementara untuk artikel top 10 bisa mendatangkan 1.000-1.800 pengunjung dalam sehari sob. Wow..! Gak kebayang apa jadinya kalau hal ini menimpa blog mu sob. :)


So, buruan dech submit artikel-artikel sobat yang tentunya bernilai guna dan tentunya juga harus unik dan banyak dicari pembaca (yg lagi hot saat ini) ke Lintas Berita ini.


Submit Artikel ke InfoGue


Selain di Lintas Berita, sobat juga kudu nyoba submit artikel sobat ke
InfoGue. Saya halnya dengan Lintas Berita tadi, situs social bookmarking ini mendapatkan kiriman-kiriman artikel dari para membernya. Namun, artikel-artikel di InfoGue bisa dibilang relatif mudah menjadi hot artikel sob, karena nilai votingnya yang relatif kecil yaitu 40-50 voting. Juga dilihat dari segi pengunjung, infogue relatif lebih sedikit memberikan pengunjung yaitu sekitar 100-200 pengunjung. Tapi tak apalah sob. Tak ada salahnya untuk mencoba. :)

Bergabung di Kaskus


Kaskus (singkatan dari kasak kusuk) adalah sebuah forum komunitas masyarakat Indonesia yang terbesar saat ini. Jujur sob, saya belum bergabung dengan forum yang satu ini :) , namun potensinya dalam mendatangkan pengunjung sama halnya dengan Lintas Berita kok.

Menurut penuturan seorang teman blogger sebelah kepada saya baru-baru ini, ia mengaku kalau setelah ia mengirimkan salah satu postingan artikelnya ke
Kaskus ini, pengunjung yang datang ke blognya mencapai sekitar 900 orang pengunjung sob. Wahh.. sungguh menguntungkan berarti Kaskus ini.

Ayo sob, mumpung masih ada silakan daftar dulu ke Kaskus. Saya pun juga akan mendaftar disana dan mengirimkan satu demi satu postingan-postingan saya kesana. :)


Nah sob, gabungan dari social bookmarking tadi, Lintas Berita, InfoGue, dan juga Kaskus bisa menghasilkan pageviews yang cukup besar (bisa tembus 15,600 pageviews sehari sob) untuk ukuran blog berbahasa Indonesia.


Jadi, sangat memungkinkan bagi kita untuk mendapatkan 1.000 pengunjung tanpa bantuan search engine. Yang perlu kita lakukan hanyalah membuat artikel yang menarik, unik, dan dicari oleh banyak pembaca dan tentunya juga dengan mensubmit atau mengirimkan artikel-artikel kita ke social bookmarking seperti tadi, Lintas Berita, InfoGue, dan juga forum Kaskus. Menurut saya pribadi, cara ini cukup lumayan ampuh dan menjanjikan untuk mendatangkan trafik ke blog kita.


Mungkin sobat TTB punya cara-cara lainnya yang berkaitan dengan hal ini. Untuk itu jika tidak keberatan share aja disini bareng-bareng agar blogger pembaca lainnya lebih banyak tahu tentang yang lainnya. oceeee.,.! :D

/[ 1 komentar Untuk Artikel Sedot Ribuan Pengunjung Tanpa Bantuan Search Engine ]\
www.blitarbisnis.com said...

mantapssss

Post a Comment