Ping Blog Free untuk Optimasi SEO

|| || || Leave a komentar
Cara Mempublikasikan Blog bisa dengan cara ping blog ke mesin pencari seperti google dan lain lain untuk optimasi SEO. Situs Ping Service merupakan layanan untuk mempercepat indeks sebuah artikel blog atau update terbaru dari blog kita. Dengan melakukan ping maka mesin tersebut akan mengindeks artikel blog kita ke beberapa mesin pencari, dan berbagai situs social bookmark lainnya. Jadi ping service adalah sebuah alat otomatis berbentuk web yang berfungsi menyebarkan artikel blog ke berbagai situs populer di seluruh dunia yang selalu dikunjungi orang.
Tutorial | Ada banyak situs penyedia layanan ping, seperti pingler.com, pingomatic.com, pingoat.com, mypagerank.net, technorati.com, dan masih banyak lagi. Namun disini saya hanya menganjurkan Anda menggunakan pingler.com karena pingler.com mampu memberikan layanan sebanyak 92 servis submit ping, dan itu semua sudah mengcover semua situs ping diatas, jadi lebih praktis dan gampang bukan?
Kapan waktu yang pas buat ping? waktu yang pas buat ngeping adalah ketika telah mengupdate blog kita, baik saat mengupdate artikel atau posting, susunan blog serta backlink atau link dari blog Anda. Dan jangalah menggunakan ping secara berlebihan, gunakan ping hanya satu kali sehari. Karena jika Anda memaksa untuk menggunakan ping lebih dari satu kali sehari, alih-alih mendapat indeks, malahn blog Anda akan rontok indeksnya karena blog Anda dianggap telah melakukan spamming. Jadi gunakanlah ping dengan bijak.

Pada pengguna wordpress terutama yang menggunakan wordpress self hosting, lebih diuntungkan karena setiap habis posting akan terping dengan sendirinya. Apakah tidak perlu diping ulang?
Ya tentu perlu, karena ping didefault wordpress hanya satu submit ping saja, sehingga Anda tidak akan percuma jika menggunakan pingler.com. Anda juga bisa memasukkan list ping sevice kedalam list ping di wp admin, namun saya tidak menyarankan hal tersebut, karena akan memakan waktu load yang cukup lama pada saat Anda melakukan posting artikel di blog Anda. Jadi begitu selesai posting segeralah lakukan ping url postingan Anda agar postingan Anda cepet ter crawl dan terindeks mesin pencari layaknya google. Sekian sedikit tutorial tentang ping, semoga bermanfaat.

Berikut beberapa hal yang harus di perhatikan :
  • Lakukan ping jika anda telah merubah susunan blog anda.
  • Lakukan ping jika anda telah melakukan update postingan.
  • Jangan berlebihan melakukan ping, karena akan dianggap spam.
  • Pilih salah satu saja yang menurut anda baik dan paling komplit.
Berikut ini daftar Free Ping Service, yang boleh anda coba :
Ping-O-Matic is a service to update different search engines that your blog has updated.
Submit Free lets you submit URL to popular search engines from one Mypagerank.net
Promote your blog with TotalPing!
Ping your blog, feed, or podcast for free!
PingMyBlog.com is a service which does the hard work for you.
Use Pingler.com to Ping your Blogs and Websites in the best way possible!
Automates Ping Blog and Podcast for Free.
Pingates is a service that pings or notifies a number of services that keep track of weblogs and publish them.
Feed Ping Website Blog Ping RSS Service Webmaster Tools.
Ping.IN is a blog ping service that pings or notifies Weblog Services such as Blog Search Engines and blog directories that your blog has been updated.

Semoga bermanfaat sobat ^_^
/[ 0 komentar Untuk Artikel Ping Blog Free untuk Optimasi SEO]\

Post a Comment